MOVIES TO WATCH THIS WEEK (AUGUST 24-30, 2015)

8/26/2015 11:38:00 AM


HOW TO MAKE LOVE LIKE AN ENGLISHMAN (US)
Release: Tuesday, August 25, 2015 (21 only)

Pitch:
Seorang profesor bahasa Inggris dihadapkan pada sebuah dilema ketika dia jatuh cinta pada adik perempuan yang tengah mengandung anaknya.

Preview: IMDB 5.7/10, Rottentomatoes 0%
Meski didukung oleh cast-cast yang cukup punya nama (Pierce Brosnan, Salma Hayek, Jessica Alba, sampai Malcolm McDowell) dan belum termasuk ‘film gudang’ karena di US sendiri baru tayang bulan ini, How to Make Love Like an Englishman adalah tipe film yang dibuat hanya untuk mengisi waktu luang mereka, and nothing more.

Verdict:
Skip it.




THE MAN FROM U.N.C.L.E (US)
Release: Wednesday, August 26, 2015 (wide)

Pitch:
Diadaptasi dari serial TV populer tahun 1960an, Agen CIA dan KGB bersatu untuk menghentikan perang nuklir.

Preview: IMDB 7.6/10, Rottentomatoes 67%
Lupakan apa yang dikatakan kritikus tentang film ini, TMFU adalah apa yang kalian harapkan dari film garapan Guy Ritchie: stylish, lucu, seru, dan SUPER FUN! 

Verdict:
Apabila anda menggemari film-film Bond klasik, Sherlock Holmes 1-2 versi Robert Downey Jr., atau sekedar penasaran dengan Henry Cavill yang nyaris mendapat peran James Bond beberapa tahun yang lalu (dia gagal hanya karena dianggap terlalu muda), TMFU adalah film yang sangat sayang untuk dilewatkan.


ATTACK ON TITAN (JAPAN)
Release: Wednesday, August 26, 2015 (CGV Blitz / Cinemaxx / Platinum only)

Pitch:
Attack on Titan yang dirilis minggu ini adalah bagian pertama dari 2-part film live-action adaptasi manga / anime populer berjudul sama.

Preview: IMDB 5.4/10
Banyak fans-nya yang kecewa karena film adaptasi Attack on Titan ini banyak meninggalkan detail dan mengubah poin cerita penting untuk menyesuaikan durasinya yang hanya 90 menit. 

Verdict:
Statusnya sebagai salah satu film blockbuster terbesar yang pernah diproduksi oleh Jepang membuat film ini sayang untuk dilewatkan begitu saja. 


THE PIPER (KOREA)
Release: Wednesday, August 26, 2015 (CGV Blitz / Cinemaxx / Platinum only)

Pitch:
Pada tahun 1950an setelah perang Korea berakhir, seorang musisi misterius datang ke sebuah desa terpencil untuk mencari obat untuk anaknya yang sakit. The Piper menggabungkan kisah dongeng Pied Piper of Hamelin dengan genre horror.

Verdict:
Watch it.


GANGSTER (INDONESIA)
Release: Thursday, August 27, 2015 (wide)

Pitch: 
Jamroni (Hamish Daud), seorang preman pasar sapi yang berlatih silat di kandang kambing (yeah you read it right), tanpa sengaja terlibat dalam perang antar Gangster ketika dirinya pergi ke Jakarta untuk mengejar kekasihnya sekaligus mencari orang tua kandungnya.

Preview:
Setelah berkecipung selama lebih dari satu dekade di genre romance dan komedi, Fajar Nugros akhirnya mencoba peruntungannya di genre action. Tidak tanggung-tanggung, film ini melibatkan banyak aktor-aktor yang sudah tak asing lagi di telinga kita: Hamish Daud, Lukman Sardi, Agus Kuncoro, Dwi Sasono, sampai Yayan Ruhian.


JENDERAL SOEDIRMAN (INDONESIA)
Release: Thursday, August 27, 2015 (wide)

Pitch:
Berfokus pada perang gerilya melawan Belanda yang dipimpin oleh Jenderal Soedirman (Adipati Dolken), ketika Soekarno-Hatta diasingkan ke Pulau Bangka dan perjanjian Renville dibatalkan.

Preview:
Disutradarai oleh Viva Westi yang sebelumnya tenar lewat film Rayya, Cahaya di atas Cahaya (2012).


PAPER TOWNS (US)
Release: Friday, August 28, 2015 (wide)

Pitch:
Quentin memulai perjalanan mencari Margo ketika dia menghilang secara tiba-tiba dan meninggalkan petunjuk-petunjuk misterius menuju ke tempat dia berada.

Preview: IMDB 6.9/10, Rottentomatoes 56%
Diadaptasi dari novel karya John Green, penulis The Fault in Our Stars yang sangat hits tahun lalu.

Verdict:

Tonton jika anda menggemari film coming-of-age yang tidak biasa dan penuh dialog-dialog ‘ajaib’ khas John Green.



You Might Also Like

0 comments

Just do it.