MOVIES TO WATCH THIS WEEK (AUGUST 10-16, 2015)

8/11/2015 04:15:00 PM


DEMONIC
Release: Tuesday, August 11, 2015 (21 only)

Pitch:
Seorang polisi dan psikolog diutus untuk menyelidiki kasus kematian lima orang remaja yang memanggil setan di sebuah pondok di tengah hutan. 

Preview: IMDB 5.3/10
Bersembunyi di balik nama besar James Wan (The Conjuring, Furious 7) yang hanya duduk di kursi produser, Demonic rupanya tidak lebih dan tidak kurang dari film-film horror kelas B yang sering dirilis akhir-akhir ini, meski twist di ending-nya cukup kurang ajar.

Verdict: 
Tonton kalau jump scares murahan dan formula film rumah hantu yang klise itu masih bisa menakut-nakuti anda.




FANTASTIC FOUR
Release: Wednesday, August 12, 2015 (wide).

Pitch: 
Reboot dari franchise Fantastic Four dengan pendekatan yang sangat berbeda dari dua film sebelumnya.

Preview: IMDB 4/10, Rottentomatoes 9%
Setelah jajaran cast-nya yang membuat para fans naik pitam, hasil akhir filmnya ternyata juga sama hancurnya. Banyak yang mengatakan kalau film ini terlalu minim aksi, gelap, dan terlalu melenceng jauh dari jiwa dan tema yang diusung oleh buku komik Fantastic Four. Sementara itu, Josh Trank, sang sutradara, menyalahkan para petinggi 20th Century Fox yang konon mengambil alih proyek F4 dan melakukan perombakan besar-besaran tanpa sepengetahuannya.

Verdict: 
Mendapat gelar film adaptasi komik Marvel terburuk sepanjang masa, kalian tentu berandai-andai kenapa film sebesar ini bisa jadi seburuk itu. Bahkan rating dari penonton di IMDB jauh lebih rendah dari The Last Airbender dan film-film summer blockbuster lainnya yang juga dinilai mengecewakan. Skip it!


THE CANAL
Release: Wednesday, August 12, 2015 (CGV Blitz / Cinemaxx / Platinum only)

Pitch:
Seorang film archivist mendapati rumahnya pernah menjadi tempat pembantaian pada tahun 1902 melalui potongan adegan yang hendak ia arsipkan.

Preview: IMDB 5.9/10, Rottentomatoes 81%
Satu lagi hidden gem di genre horror yang tidak pernah mendapat hype yang layak, The Canal adalah salah satu film bagus yang sangat sayang untuk dilewatkan oleh penggemar film horror manapun.

Verdict:
Watch it.


LOVE YOU, LOVE YOU NOT
Release: Thursday, August 13, 2015 (wide)

Pitch:
Seorang pemuda Betawi bernama Juki meminta Amira, seorang guru muda, untuk mengajarinya Bahasa Inggris. Tujuannya hanya satu: mengejar kekasihnya yang mendapat pekerjaan di Amerika.

Preview:
Adaptasi film Thailand berjudul I Fine… Thank You, Love You. Dibintangi oleh Chelsea Islan dan Hamish Daud.


MAGIC HOUR
Release: Thursday, August 13, 2015 (wide)

Pitch:
Sebuah kisah cinta segiempat antara seorang gadis yang sangat menyukai hujan bernama Raina dengan Dimas, Gwenny, dan sahabat masa kecilnya, Toby.

Preview:
Adaptasi novel laris berjudul sama, Magic Hour tampak seperti tipikal film romansa remaja Indonesia kebanyakan, sangat rumit dan penuh dialog-dialog ajaib.

HANTU NANCY
Release: Thursday, August 13, 2015 (wide)

Pitch:
Empat orang remaja melalukan uji nyali di sekolahnya dengan memanggil Hantu Nancy, seorang perempuan Belanda yang bunuh diri setelah diperkosa.

Preview:
Diangkat dari kisah urban legend di Bandung...

-------------------------

Last Week’s Champ

Film terbaik yang dirilis minggu lalu yang sangat sayang untuk dilewatkan.


MISSION IMPOSSIBLE: ROGUE NATION
Release: Wednesday, August 5, 2015 (wide)

Pitch: 
Ethan Hunt dan IMF kini harus berhadapan dengan musuh terbesarnya, sebuah organisasi bernama Syndicate yang bertanggung jawab atas aksi teroris dan pembunuhan tokoh-tokoh dunia.

Review: IMDB 7.9/10, Rottentomatoes 93%, Cinephile’s Diary: 4.5/5
Christopher McQuarrie menukar kedahsyatan MI:Ghost Protocol dengan naskah penuh twist dan jalinan alur cerita yang bisa dikatakan yang terbaik di franchise Mission Impossible.

Verdict:
Adegan aksi MI: Rogue Nation memang lebih mendekati film-film James Bond klasik, daripada berusaha menandingi kegilaan yang ditampilkan Brad Bird di Ghost Protocol, tetapi itu bukan berarti Rogue Nation tidak seru sama sekali. Justru sebaliknya. Go watch it!



You Might Also Like

2 comments

  1. Teman sudah tau sekarang ada aplikasi MYDRAKOR, kamu bisa menonton film drama korean favorite dan tidak akan ketinggalan, MYDRAKOR aplikasi gratis tinggal download di GooglePlay.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete

Just do it.