[Highlight] Upcoming Blockbuster Movies in Indonesia - UPDATE

8/21/2011 12:20:00 PM

[key search] : film blockbuster indonesia, film hollywood di indonesia, film di bulan september, green lantern, hangover 2, final destination 5,  indonesia release date, film MPAA di indonesia, jadwal rilis bioskop indonesia, film box office, film box office rilis indonesia

UPDATE!!!

CAPTAIN AMERICA : THE FIRST AVENGER secara resmi akan mengunjungi bioskop tanah air mulai tanggal 9 SEPTEMBER 2011.
THE HANGOVER PART 2 dan RISE OF THE PLANET OF THE APES direncanakan akan tayang antara tanggal 12 - 17 SEPTEMBER 2011.
X-MEN FIRST CLASS siap menyerbu bioskop tanah air di bulan SEPTEMBER.
SUPER 8 dipastikan TIDAK tayang di bioskop tanah air tetapi langsung dalam format DVD/Blu-Ray original.
PIRATES OF THE CARIBBEAN : ON STRANGER TIDES dan THOR kemungkinan TIDAK tayang di Indonesia karena faktor "usia" film yang sudah cukup lama dan antrian film baru juga cukup banyak.

****

Paska 15 Juli 2011, film blockbuster kembali mengunjungi bioskop Indonesia, mulai dari Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 hingga yang terakhir Kungfu Panda 2. Beberapa hari yang lalu, 20th Century Fox telah berhasil diajak kerja sama oleh PT. Omega Film, importir yang berhasil menyelamatkan hidup dan jiwa para pecinta film di Indonesia. Ini berarti tinggal 2 studio besar saja yang belum berhasil diajak kerja sama, yaitu : Walt Disney Pictures dan Sony Pictures (Columbia Pictures, MGM, Screen Gems).
Di bulan September hingga November nanti, sudah ada beberapa film blockbuster / independen yang sudah dipastikan tayang di Indonesia (Karena sudah masuk Lembaga Sensor Film), bahkan beberapa di antaranya sudah lulus sensor :

SEPTEMBER 2011
The Hangover Part 2.
Studio : Warner Bros. Pictures
Imported By : PT. Omega Film
US Release Date : May 26, 2011
Summary :
Film pertamanya meledak di pasaran US dan menjadi film komedi terlaris sepanjang masa. Sehingga tidak mengejutkan apabila sekuelnya langsung dibuat dan dirilis 2 tahun kemudian. Dengan embel - embel part 2, sekuel Hangover ini ternyata masih mempertahankan formula yang digunakan di film pertamanya. Sehingga efek fun-nya sudah hilang karena jalan cerita Hangover 2 persis dengan film pertamanya dengan berpindah setting tempat saja. Namun berkat kepopuleran film pertamanya, The Hangover part 2 menjadi film komedi terlaris sepanjang masa nomor 2 (di bawah Hangover 1) dengan perolehan total US$254 million di America saja, dan $518 million di seluruh dunia.
Release Date :
Pengukuran film telah dilakukan di LSF, sehingga bisa ditebak, film ini akan tayang di minggu pertama bulan September (kemungkinan tanggal 2). Hal ini cukup wajar karena Hangover 2 adalah film yang sudah agak basi (dirilis 3 bulan lalu) sehingga film ini memang harus ditayangkan terlebih dahulu. Jumlah copy filmnya tidak dipublikasi-kan dan menurut saya, kemungkinan film ini hanya tayang di Jakarta saja dan jangan harap anda bisa menyaksikan film ini secara utuh karena akan banyak adegan ya dipotong =(



Green Lantern (40 Copy)
Studio : Warner Bros. Pictures
Imported By : PT. Omega Film
US Release Date : June 17, 2011
Summary :
Cukup mengejutkan kalau Green Lantern diimport masuk ke Indonesia sebab film ini termasuk gagal di pasaran US maupun International. Kualitas film ini juga buruk (baca review saya di sini). Penyebab utama kegagalan Green Lantern adalah karena usahanya untuk meniru kesuksesan Iron Man dan film superhero lainnya. Akibatnya cukup fatal karena naskahnya menjadi acak - acakan. Belum lagi visual effects-nya yang terasa terlalu berlebihan, malah membuat film ini hanya cocok untuk anak - anak.
Release Date :
Sebanyak 40 Copy film telah didatangkan, sehingga tidak usah khawatir karena film ini akan tayang serentak di bioskop pulau Jawa dan beberapa di luar pulau Jawa. Pihak 21Cineplex telah memastikan bahwa film ini akan hadir di bulan September (kemungkinan tanggal 9 September).


Final Destination 5 
Studio : Warner Bros. Pictures / New Line Cinema
Imported by : PT. Omega Film
US Release Date : August 12, 2011
Summary :
Meski tidak begitu sukses dan dicaci - maki kritikus serta pecinta film karena story-nya yang sama, franchise Final Destination masih terus berlanjut karena dianggap menguntungkan oleh pihak studio. Final Destination 5 masih memiliki cerita yang sama dengan seri - seri sebelumnya, yaitu seseorang yang mendapat penglihatan mengenai kecelakaan yang akan terjadi beberapa saat lagi. Namun dari review - review yang beredar, Final Destination 5 berhasil memberikan nafas baru terhadap franchise tersebut.
Release Date :
IMDB sempat mencantumkan tanggal 19 Agustus untuk Indonesia, namun karena sistem IMDB seperti wikipedia yang bisa diedit siapa saja, informasi tersebut tidak bisa dipercaya (dan ternyata terbukti hoax). AXN telah mencantumkan tanggal 14 September untuk Indonesia pada saat memutar trailer Final Destination 5. Karena sudah tidak ada masalah pajak film, bisa dipastikan tanggal tersebut benar karena biasanya tanggal yang diberikan adalah dari pihak studio sendiri. Menurut saya film ini akan tayang di seluruh bioskop di pulau Jawa karena franchise ini cukup populer dan disukai masyarakat Indonesia.


Captain America (40 Copy)
Studio : Paramount Pictures, Marvel Studios
Imported by : PT. Omega Film
US Release Date : July 22, 2011
Summary :
Captain America adalah film superhero terakhir yang akan tergabung dalam The Avengers. Captain America merupakan film yang sangat penting karena Captain America adalah pemimpin the Avengers dan filmnya sendiri berhubungan langsung dengan kisah The Avengers. Sementara untuk kualitas film ini cukup baik karena review-nya positif, dan ratingnya sama seperti Thor Mei lalu.
Release Date :
Sepertinya jadwal rilis akan diurutkan mulai dari film yang paling lama supaya tidak didahului oleh versi DVD/Blu-ray-nya. Sehingga kemungkinan film ini baru hadir sebelum atau sesudah Final Destination 5. Dilihat dari urutan masuk LSFnya, sepertinya film ini akan tayang sesudah Final Destination 5. Kalian tidak perlu khawatir karena film seperti ini pasti akan tayang di hampir seluruh bioskop Indonesia.


Rise of the Planet of the Apes (50 Copy)
Studio : 20th Century Fox
Imported by : PT. Omega Film
US Release Date : August 5, 2011
Summary :
Merupakan prequel/reboot franchise Planet of the Apes, yang kemungkinan hanya penggemar film saja yang pernah mendengar tentang film tersebut. Selain itu, film ini juga dipuji - puji kritikus, mempunyai trailer yang bagus dan menggunakan teknologi yang sama dengan yang digunakan untuk membuat Na'Vi di Avatar, membuat saya sangat menantikan film ini.
Release Date :
Karena baru saja masuk LSF, mungkin film ini baru hadir di akhir bulan September.


TBA 
Colombiana (40 Copy)
Studio : Europa Corp.
Imported by : PT. Amero Mitra Film
US Release Date : August 26, 2011
Summary :
Ditulis oleh Luc Besson (Transporter 1-3), film ini sepertinya hanya akan menjadi film action ringan yang biasa - biasa saja mengenai seorang pembunuh yang ingin balas dendam atas kematian orang tuanya.
Release Date :
IMDB menulis tanggal 26 Agustus 2011 untuk film ini. Hal ini cukup masuk akal karena Colombiana bukan film blockbuster dan tidak akan mempengaruhi pemasukkan film Indonesia pada waktu lebaran. Anehnya, film ini belum lulus sensor (kemungkinan hari senin atau selasa besok).


Conan the Barbarian (40 Copy)
Studio : Lionsgate
Imported by : PT. Parkit Film
US Release Date : August 19, 2011
Summary :
Jauh sebelum film ini rilis, banyak yang memprediksi (termasuk saya) remake film Conan ini akan menjadi seperti film Clash of the Titans dengan tambahan darah. Prediksi ini diperkuat oleh jajaran sutradara dan penulis naskah yang payah. Dan ternyata, memang benar, film ini dicaci maki kritikus dan penggemar film karena hanya berisi pertarungan berdarah - darah saja dengan efek 3D yang buruk pula. Parahnya lagi, Conan the Barbarian diimport oleh PT. Parkit Film yang subtitle-nya kualitas DVD bajakan setengah ori. Lengkap sudah, film jelek, subtitle jelek.
Namun jangan khawatir, penikmat film biasa pasti mengatakan film ini bagus =)
Release Date :
Ada gossip kalau film ini baru hadir bulan October nanti. Padahal pendaftaran film ini sudah cukup lama, yakni sejak akhir Juni lalu.


Killer Elite.
Studio : Open Road Films
Imported by : PT. Amero Mitra Film
US Release Date : September 23, 2011
Summary :
Dibintangi oleh 3 bintang terkenal : Jason Statham, Robert De Niro, dan Clive Owen, para pecinta film hanya bisa berharap agar film ini menggunakan aktor - aktor tersebut semaksimal mungkin, apalagi sutradaranya belum pernah membuat film panjang (hanya membuat 1 film pendek).
Release Date :
Killer Elite sudah lulus sensor di LSF. Namun karena di US masih September, kemungkinan baru hadir pada bulan October (atau berbagi layar dengan film blockbuster lainnya jika dirilis di bulan September juga) atau bahkan mendahului jadwal America mengingat film ini bukan produk Hollywood dan fanbase Jason Statham di sini cukup banyak.


Abduction
Studio : Lionsgate
Imported by : PT. Amero Mitra Film
US Release Date : September 23, 2011
Summary :
Daya tarik utama film ini tentu saja Taylor Lautner, yang tengah naik daun berkat perannya yang memukau dan OSCAR-worthy sebagai werewolf yang gemar buka baju. Selain menggaet para wanita dan tante - tante girang, film ini mungkin juga bisa menarik para pria untuk menontonnya karena genre film ini adalah action/thriller. Sementara untuk menarik minat para penggemar film, Abduction didukung oleh Sigourney Weaver dan Alfred Molina. Lionsgate benar - benar cerdas.
Release Date :
Baru trailernya saja yang sudah diputar di bioskop. Namun bisa dipastikan film ini akan tayang di Indonesia tidak jauh dari jadwal US karena akan sanggup meraup banyak rupiah sekaligus pemanasan para cewek sebelum Breaking Dawn Part 1......



Ups salah... ini trailernya yang benar :P




Apollo 18.
Studio : Dimension / Weinstein Company
Imported by : PT. Amero Mitra Film
US Release Date : September 2, 2011
Summary :
Sangat sangat mengejutkan sekaligus menggembirakan bahwa Amero ternyata membawa masuk film ini!! Apollo 18 merupakan salah satu film horror yang saya tunggu - tunggu berkat trailernya yang misterius dan mencekam.
Release Date :
Bisa ditebak, film macam ini pasti hanya akan tayang di Jakarta saja, meski tidak menutup kemungkinan akan tayang bersamaan..


Spy Kids 4 : All the Time in the World.
Studio : Dimension Films / Troublemakers
Imported by : PT. Amero Mitra Film
US Release Date : August 19, 2011
Summary :
Jujur, saya hanya menonton Spy Kids 1 saja dan saya tidak menyukainya. Dan Spy Kids 4 ini kembali mengulang kisah - kisah sebelumnya, di mana anak - anak terpaksa harus menjadi mata - mata untuk menyelamatkan orang tua sekaligus dunia dari penjahat konyol yang dapat mengendalikan waktu.
Release Date :
Sampai saat ini, baru trailernya saja yang lulus sensor. Namun dilihat dari jumlah trailernya yang sangat banyak (60 trailer), kemungkinan film ini akan hadir di bioskop seluruh pulau jawa karena film ini adalah tontonan keluarga yang cukup menarik dalam wujud 4D (ada tambahan Aroma-Scope yang menarik).


The Three Musketeers 
Studio : Summit Entertainment
Imported by : PT. Amero Mitra Film
US Release Date : October 21, 2011
Summary :
Film ini adalah salah satu film blockbuster yang hadir di bulan October dan bisa dijadikan alternatif bagi yang tidak menyukai film horror (october adalah bulan halloween). Bagi yang belum tahu, The Three Musketeers menceritakan mengenai 3 orang sahabat yang berjuang untuk mencegah perang besar di Eropa.
Release Date :
Trailer film ini sudah bisa dilihat pada saat kalian menonton film - film 3D. Jadwal rilis di america sendiri masih 21 oktober, namun bisa jadi dirilis lebih cepat karena Malaysia sendiri dapat memutar film ini sejak tanggal 6 oktober.

You Might Also Like

0 comments

Just do it.