"Are You a Movie Freak?" Quiz

8/02/2011 11:32:00 PM


Bagi yang ingin tahu apakah dirinya adalah seorang Movie Freak a.k.a Cinephile, mungkin bisa menjawab soal - soal di bawah ini.
Tetapi kalau anda rela ke Singapore (atau mengambil kesempatan dalam kesempitan ataupun rela mengorbankan waktu shopping / jalan2 waktu lagi berlibur / menemani orang berobat / urusan bisnis di Singapore) demi menonton film summer di bioskop dengan tujuan benar - benar murni pingin nonton filmnya (bukan mau pamer - pamer aja) dan niat nonton (pesen tiket online / dateng pagi, maraton beberapa film dalam sehari, nentuin jam, mengamati jadwal film) Anda tak perlu menjawab pertanyaan di bawah ini karena anda adalah pecinta film sejati. 

Aturan mainnya : pilih aja ya atau tidak. Pilih "Ya" berarti score anda 1, "tidak" berarti score anda 0. Mudah kan? (gw juga ga mau pusing buat soalnya :P)

1. Anda sering nonton bioskop, seminggu minimal sekali. (Ya/Tidak)

2. Apakah anda menemukan banyak film bagus di bioskop pada masa "kegelapan" dunia perbioskopan Indonesia antara tanggal 18 Februari - 15 Juli 2011 lalu? (Ya/Tidak)

3. Apakah anda sering atau bahkan setiap hari membaca berita tentang masalah pajak film 18 Februari - 15 juli lalu dan sangat muak dengan perilaku para menteri, grup 21, dsb, serta amat galau kalau film blockbuster tidak masuk bioskop? (Ya/Tidak)

4. Apakah anda melihat review / informasi mengenai film yang belum pernah anda dengar sebelumnya di situs film? (ya/tidak)

5. Apakah anda up to date dengan berita - berita seputar dunia film setiap hari? (ya/tidak)

6. Apakah anda melihat perolehan Box Office film baru setiap hari Minggu (untuk opening day) dan hari Senin (untuk estimasi opening weekend)? (ya/tidak)

7. Apakah anda menyukai film - film Art / independent / festival / Oscar ? (ya/tidak)

8. Apakah anda tahu siapa itu Christopher Nolan dan J.J Abrams? (ya/tidak)

9. Apakah anda rutin menonton trailer film - film terbaru atau bisa menebak trailer dari film apa hanya dengan mendengar music / dialognya saja (tentu saja setelah melihatnya beberapa kali)? (ya/tidak)

10. Apakah di kepala anda sering terngiang - ngiang quote dari film - film yang anda sukai? (ya/tidak)

11. Apakah anda bisa berkonsentrasi / tidak merasa bosan ketika menonton film berkualitas yang penuh dengan dialog saja atau memiliki cerita / editing yang tidak biasa? (ya/tidak)

12. Apakah anda selalu menonton film yang anda nanti - nantikan / demi menghindari "scratch" di hari pertama film tersebut premiere walaupun tidak ada teman yang mau menemani? (ya/tidak)

13. Apakah anda lebih memilih menonton film dengan aktor/aktris dengan kualitas akting tinggi daripada yang hanya bermodalkan tampang saja? (ya/tidak)

14. Apakah jumlah film produksi 6 studio besar yang anda nantikan / ingin anda tonton di bulan Februari - Juli 2011 namun tidak tayang di bioskop Indonesia melebihi 10 film?

15. Anda rela menonton semua jenis film di bioskop, mulai dari drama, komedi, art / festival / oscar, action, dsb. (ya/tidak)

16. Anda lebih mengutamakan cerita, naskah dan akting daripada adegan aksi dan visual effects. (ya/tidak)

17. Apakah anda muak dan sangat marah ketika ada orang main HP, teriak - teriak, spoiler, dsb?? (ya/tidak)

18. Anda mematikan / menyilent HP anda dan sama sekali tidak menggunakannya selama menonton bioskop. (ya/tidak)

19. Apakah anda selalu datang 10-15 menit lebih awal sebelum jam film dimulai demi menonton trailer / supaya tidak terlambat menonton filmnya? (ya/tidak)

20. Anda sangat loyal untuk membeli DVD / Blu-ray original film - film yang anda sukai / film klasik yang wajib dikoleksi. (ya/tidak)

21. Anda suka berdiskusi / membuat review / paling tidak suka mengkritik atau menemukan kelemahan - kelebihan dari sebuah film. (ya/tidak)

22. Mengkoleksi dan menyukai sesuatu yang berhubungan dengan film baik benda nyata atau di dalam alat elektronik seperti : movie poster, movie wallpaper, movie trailer, DVD/blu-ray original, merchandise, dsb. (ya/tidak)

23. Anda menemukan atau jeli dengan kualitas gambar, perbedaan digital dan reel, studio bioskop mana yang enak dibuat nonton, kualitas sound system, jam tayang mana yang ramai / sepi, nomor kursi dengan posisi enak / strategis, jadwal bioskop, dsb. (ya/tidak)

24. Anda memiliki list film / sutradara / aktor-aktris favorit. (ya/tidak)

25. Anda hafal sebagian besar release date / nama pemain / judul film - film yang akan datang (ya/tidak)

[pertanyaan sewaktu - waktu bisa bertambah/diupdate karena sekarang gw baru kepikiran ini aja]

Score : 
0 = kasihan orang kayak lu ini. Ga bisa menghargai karya seni tingkat tinggi.
1-5 = Gak nonton bioskop yo sek urip kok aku. Nonton bioskop juga gpp sih. Tapi jarang2 aja. kan ada DVD bajakan atau download'an.
6-9 = Lu netral, tapi lumayan la lu paling gak, masih mau nonton atau tahu tentang film - film terkenal.
10-15 = Lu lumayan suka ama film. Film yang keliatannya bagus pasti km tonton.
16-19 = Lu adalah pecinta film.
20-21 = Selamat lu termasuk movie freak!
25 = akhirnya gw punya teman sesama cinephile. Lu tak bisa hidup tanpa film karena film adalah bagian dari hidup lu.
26 ke atas (artinya lu lebih gendeng dari gw) = Master. Saya mau berguru pada anda.


Sekian. Maaf kalau quiz-nya ga bener. Just for fun!
[share di Comment yah score-mu berapa]

You Might Also Like

3 comments

  1. haha-buat lucu2an
    ternyata skor ane 15 doang,^^

    *btw,nice quiz

    ReplyDelete
  2. Nice quiz, skor saya 20 :)
    Btw, boleh tukeran link bang, blognya sudah saya pasang tuh
    http://manusia-unta.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. 16 ada film yang ditunggu tunggu tapi ga berangkat berangkat nonton tuh gatel rasanya :v

    ReplyDelete

Just do it.