The Avengers First Look + Official Teaser Trailer + Posters!!

8/26/2011 09:26:00 PM

Akhir - akhir ini saya jarang sekali meng-update blog ini karena sibuk kuliah. Tetapi mungkin mulai hari ini saya akan lebih sering menulis post di Cinephile's Diary ini karena liburan segera tiba mulai besok! Woohhoooo!!! Oke, untuk posting hari ini, saya akan membahas film superhero yang paling saya tunggu - tunggu tahun depan nomor 2 (Nomor 1-nya tentu saja : The Dark Knight Rises!!!) yang tidak lain adalah :



THE AVENGERS
Studio : Walt Disney Pictures / Marvel Studios
Genre : Action / Sci-Fi / Fantasy
Casts :
Chris Evans as Captain America

Robert Downey Jr. as Iron Man

Mark Rufallo as Hulk

Chris Hemsworth as Thor

Scarlett Johansson as Black Widow

Samuel L. Jackson as Nick Furry

Jeremy Renner as Hawkeye 

Tom Hiddleston as Loki 
Director and Writer : Josh Whedon
Release Date : May 4th, 2012 (possibly also in 3D and IMAX 3D)
Budget : US$150-250 million (estimate)

SUMMARY :
The Avengers merupakan film impian pihak Marvel Studios semenjak tahun 2008 lalu. Proyek raksasa ini dimulai dari film Iron Man yang dirilis tahun 2008 lalu yang merupakan film perkenalan pertama kali tokoh superhero yang tergabung dalam The Avengers. Iron Man juga merupakan film pertama yang dibesut Marvel Studios dan didistribusikan oleh Paramount. Seperti yang telah diduga, Iron Man sukses luar biasa secara komersil dan dipuji - puji kritikus serta mampu melambungkan nama Robert Downey Jr. menjadi aktor papan atas hollywood. Akibat kesuksesan luar biasa ini, Paramount membeli hak produksi dan distribusi film Thor, Captain America, dan The Avengers sendiri, sementara The Incredible Hulk yang juga produksi Marvel Studios masih dipegang Universal. Namun, baru - baru ini Walt Disney Pictures, yang telah membeli Marvel tahun lalu (WOW!!), membeli hak produksi dan distribusi The Avengers dari Paramount Pictures sebesar US$125 million. Dan saran saya untuk Disney (yang tentu saja tidak mungkin didengar), saya harap mereka mengganti penampilan logo mereka di setiap film Marvel yang akan datang. Karena jujur saja, gak cocok banget kan .________.
Di samping ambisi besar Marvel untuk mewujudkan The Avengers, mereka sangat menjaga kualitas film - film superhero-nya (semua mendapatkan rating positif di rottentomatoes) dan mereka tentu tidak lupa menyisipkan benang merah di setiap film perkenalan para superhero yang akan tergabung dalam The Avengers. Berikut beberapa benang merah yang saya ingat [SPOILER ALERT - saya cukup yakin para pembaca sudah menonton film - film superhero tersebut, kecuali Thor dan Captain America] :

1. Iron Man (2008)
- Di secret endingnya yang berdurasi tidak lebih dari 1 menit, Tony Stark dikunjungi Nick Furry.

2. The Incredible Hulk (2008)
- Sebelum credit title bergulir, Tony Stark muncul sebagai cameo dan berbicara dengan General Ross bahwa Hulk akan direkrut ke dalam sebuah tim khusus (The Avengers, tentu saja).
- Alat - alat yang digunakan Bruce Banner adalah produk keluaran Stark Industries.

3. Iron Man 2 (2010)
- Nick Furry berperan banyak di film ini. Black Widow, agen S.H.I.E.L.D juga diperkenalkan di film ini.
- Setelah penghujung film, Nick Furry menyuguhkan document The Avengers ke Tony Stark.
- Adegan di TV menunjukkan adegan Hulk (tidak kelihatan Hulk-nya) yang tengah mengamuk di sebuah university.
- Secret Ending : adegan para agen S.H.I.E.L.D yang menemukan Mljonir milik Thor tertancap di tanah.
4. Thor (2011)
- Agen S.H.I.E.L.D berperan besar di film ini.
- Pada waktu Thor hendak mencabut Mljonir-nya, Hawkeye muncul sebagai cameo. Ia sudah menarget Thor dengan panahnya, hanya saja ia batal melakukannya karena perintah dari atasannya.
- Secret ending : Secret ending di film Thor bisa dibilang sangat penting karena meresmikan Loki sebagai antagonis utama di The Avengers. Ia mengendalikan prof. Selvig (teman Thor di bumi) dan tengah mengunjungi markas S.H.I.E.L.D atas undangan dari Nick Furry. Ia menunjukkan sebuah kekuatan misterius yang tidak lain adalah Cosmic Cube ke Selvig. Loki terlihat di refleksi kaca, dan ia tersenyum.
5. Captain America : The First Avengers (2011)
- Steve Rogers terkubur dalam es seusai mengalahkan Red Skull dan akan dibangkitkan oleh S.H.I.E.L.D 70 tahun kemudian (adegan Steve Rogers terkubur dalam es bisa dilihat di TV Spot Captain America, sedangkan sisanya ada di Trailer The Avengers sendiri)

*END OF SPOILERS*








Di luar itu semua, ternyata jajaran cast film ini sedikit berubah. Edward Norton yang telah memerankan Hulk secara cemerlang di film reboot The Incredible Hulk, tidak kembali mereprise perannya karena terjadi selisih paham dan masalah budget (Ya Tuhan, film beginian masih bingung budget). Mark Ruffalo dipilih menjadi Bruce Banner (Hulk) yang baru. Terus terang, saya lebih prefer Edward Norton daripada Mark karena ia lebih cocok memerankan Bruce Banner, walau jujur saja Mark Ruffalo adalah aktor berkualitas. Hanya saja, bagi yang sudah melihat film - filmnya Mark Ruffalo akan mengerti maksud saya. Cara dia berbicara cenderung kalem (sama seperti Andrew Garfield - The Social Network; The Amazing Spiderman), apapun tokoh yang diperankannya (perannya yang saya ingat hanya di The Kids All Alright, Shutter Island dan Zodiac, karena paling memorable :P).
Selain cast, sutradara film ini sungguh meragukan menurut saya. Josh Whedon telah dipercaya Marvel untuk menggawangi proyek raksasa ini, padahal Josh Whedon belum pernah menghasilkan film spektakuler selain Toy Story (penulis naskah) dan Firefly yang memiliki fans - fans fanatik. Tapi, pihak Marvel kabarnya sangat puas dengan naskah yang ditulis Josh Whedon tersebut. Dan seperti yang kita ketahui, Marvel juga tidak main - main mencari jajaran cast ataupun kru - kru di balik layar, karena semua film superhero-nya mendapatkan rating positive dari para kritikus maupun penggemarnya sendiri. Jadi, semoga kali ini mereka tidak melakukan kesalahan =)
Dan asal tahu saja, secret ending Thor ternyata disutradarai oleh Josh Whedon sendiri, bukan sutradara film Thor, Kenneth Branagh.

Sypnosis :
Untuk sementara sipnosis yang saya tulis adalah apa yang ada di otak saya : rangkuman dari berita - berita yang telah saya baca, secret ending Thor [saya sudah menonton Thor di Singapore lalu :P], secret ending Captain America maupun trailer The Avengers sendiri.


WARNING! SPOILER ALERT!! 


Setelah berhasil membangkitkan Captain America yang terkubur dalam es selama hampir 70 tahun, pemimpin S.H.I.E.L.D, Nick Furry akhirnya sukses mendirikan persatuan para pahlawan super yang bernama The Avengers dengan Captain America sebagai pemimpinnya. Sementara itu, kakak kandung Thor, Loki ternyata dipenjara di penjara khusus milik S.H.I.E.L.D dan menemukan bahwa sebuah kekuatan misterius yang bernama Cosmic Cube telah ditemukan di bumi (secret ending Thor dan kekuatan yang dimiliki Red Skull, musuh Captain America). Nick Furry menyadari bahwa apa yang akan mereka hadapi memiliki kekuatan yang jauh lebih besar daripada The Avengers sendiri : pasukan alien (?) milik Loki.
Cosmic Cube milik Red Skull
Well, jujur saja, saya kurang begitu menyukai kata "alien". Ntah kenapa, menurut saya alien kurang begitu cocok dengan film superhero keluaran Marvel. Namun, tentu kita masih bisa berharap karena sipnosis dan pernyataan resmi dari Disney / Marvel belum ada. Bisa jadi pasukan tersebut berasal dari Asgard ataupun pasukan Hydra yang mungkin berevolusi (mengenai pasukan Hydra, saya tidak yakin karena saya belum menonton film Captain America).
Berikut saya persembahkan, The Avengers Teaser Trailer yang merupakan secret ending dari film Captain America [SPOILER ALERT] :





Masih kurang?? Saya mengerti perasaan kalian kok ;;)
Captain America secret ending (FULL)
javascript:void(0)

You Might Also Like

0 comments

Just do it.