Bad Teacher Review

8/21/2011 09:36:00 AM

Karir Cameron Diaz bisa dibilang tidak begitu berkembang. Setelah berperan dalam There's Something About Mary, nama Diaz memang langsung tenar dan ia pun dihujani banyak tawaran untuk bermain dalam film - film besar. Lantas mengapa dikatakan tidak begitu berkembang? Well, sama seperti Ashton Kutcher, Cameron Diaz terjebak dengan karakter yang itu - itu saja : ceria, gila, sexy, nakal, bitchy ataupun bad girl. Namun jujur saja, saya sangat menyukai Diaz ketika ia memerankan karakter - karakter dengan sifat seperti itu. Diaz memang sudah berusaha memerankan karakter yang berbeda seperti dalam The Box dan My Sister's Keeper, namun sayangnya, tidak berhasil.
Setelah mendampingi Tom Cruise dalam Knight and Day dan menjadi pemanis belaka di Green Hornet, Diaz kembali memerankan karakter yang kurang lebih sama dengan 2 film tersebut, Bad Teacher. Seperti judulnya, Diaz memerankan seorang guru yang bitchy dan nakal bersama dengan Justin Timberlake dan Jason Segel (ntah kenapa saya sangat membenci aktor satu ini --"). Jujur, setelah melihat trailernya, saya sangat antusias dengan film ini. Saya berpikir film ini akan sangat lucu berkat premise-nya yang menarik dan tentunya Diaz yang kembali ke habitat asalnya. Lantas, apakah film ini berhasil mewujudkan harapan para pencinta film seperti yang dijanjikan dalam trailernya?
Elizabeth Halsey adalah seorang guru dengan sifat yang buruk : licik, kasar, merokok, mengkonsumsi mariyuana, dan hobi berkata - kata kotor. Selain sifatnya yang buruk, Elizabeth juga merupakan cewek matre yang mencari pria kaya untuk menjadi pendamping hidupnya. Setelah diputus oleh pacarnya yang kaya raya, Elizabeth frustasi dan ia pun kehilangan semua barang - barang mewahnya. Namun hanya dalam waktu dekat, Eizabeth berhasil menemukan pria idamanannya : seorang guru kaya raya yang menyukai cewek berdada besar, Scott Delacorte. Elizabeth pun menghalalkan segala cara demi mendapatkan banyak uang untuk operasi plastik sekaligus juga harus bersaing dengan Amy Squirell yang juga menyukai Scott.
Meski disupport oleh premise yang menarik dan Cameron Diaz, Bad Teacher tidak berhasil memenuhi harapan para pecinta film. Film ini tidak selucu seperti yang kita bayangkan. Parahnya lagi, sebagian besar joke - joke-nya yang lucu sudah diselipkan di trailernya. Premise dan konsep Bad Teacher yang terlihat menarik juga tidak berhasil dikembangkan oleh si sutradara maupun penulis naskahnya, sehingga jalan cerita yang diusung Bad Teacher ini terkesan pointless dan hanya sekedar kisah seorang guru yang menabung mati - matian demi mendapatkan dada besar. Jujur saja, Cameron Diaz benar - benar menyelamatkan wajah film ini. Berkat aktingnya yang cemerlang dan enak ditonton, Bad Teacher tidak semembosankan beberapa film komedi buruk yang dirilis baru - baru ini, seperti Hall Pass ataupun the Dilemma, yang juga bertabur bintang, beratting R, dan memiliki premise menarik.
Di luar joke dan ceritanya yang lemah, tingkah laku dan kelicikan si Elizabeth masih cukup menarik untuk diikuti, terutama ketika ia berusaha menjatuhkan musuh bebuyutannya demi mendapatkan cinta Scott ataupun usaha Elizabeth mencari uang dengan segala cara. Walaupun menarik, adegan - adegan tersebut tidak selucu seperti yang kalian bayangkan. Endingnya pun juga terkesan menggampangkan.
Overall, Bad Teacher is a Bad Movie. Satu - satunya kekuatan utama dari film ini adalah Cameron Diaz saja. Dan 1 hal yang bisa dipetik dari film ini dan bisa dijadikan pelajaran bagi sineas - sineas atau bagi para pembaca : jangan memberi judul yang berbau negatif untuk sebuah film. Walau pernyataan ini tidak akurat (Bad Santa dipuji - puji kritikus), namun ada 2 film baru yang berhasil membuktikan judul cukup berpengaruh. X-Men FIRST CLASS dan RISE of the Planet of the Apes (sebelumnya berjudul Caesar) adalah 2 film yang sebelum perilisannya dihujat banyak orang, namun setelah dirilis, film ini melambung begitu tinggi; dipuji - puji kritikus dan sukses besar di tangga box office.

Hold my ball sack!! LOL



+Cameron Diaz's lovely performance.

-Not as funny as it should be.
-Pointless plot.
-Poor Script.
-R rated is only used for mild nudity and profanity.

VERDICT : Watch if you love Cameron Diaz or have a time.

You Might Also Like

0 comments

Just do it.