MADAGASCAR : EUROPE'S MOST WANTED - 3D REVIEW

6/10/2012 01:59:00 PM

Sequel terbaru dari salah satu franchise animasi DreamWorks, Madagascar : Europe's Most Wanted, akhirnya rilis di bioskop. Apakah efek 3D dalam film ini setara dengan harga tiketnya yang mahal?

----------------------------------------------------------------------------------------
Cinema : Galaxy XXI, Studio 1 (June 8, 2012)
3D Technology : Dolby Digital 3D.
Shot in 3D : YES.
Film animasi rilisan terbaru studio - studio besar selalu difilmkan dalam format 3D.
Brightness : 4.5/5
Menggunakan kacamata 3D itu ibaratnya memakai kacamata hitam ketika menonton film di bioskop, sehingga gambar di layar akan menjadi lebih gelap. 
Warna - warni para hewan dan set tempatnya yang begitu ceria berhasil ditampilkan secara cemerlang di layar bioskop. Hanya saja, beberapa scene dalam film terlihat sedikit gelap dan seharusnya bisa ditampilkan lebih baik lagi.

Depth : 4.5/5
Depth adalah ilusi kedalaman gambar di layar yang membuat para penonton merasa tengah menyaksikan adegan - adegan film tersebut dari balik jendela raksasa atau bahkan merasa ikut terlibat dalam adegan tersebut.
Depth dalam Madagascar 3 termasuk dahsyat. Pemandangan kota Monte Carlo, suasana set sirkus; semuanya tampil dengan efek depth yang amat baik. Sayangnya, performa depth film ini sedikit berkurang karena banyaknya scene di mana wajah para hewan memenuhi layar.
Pop Out : 5/5
Pop Out adalah ilusi gambar yang keluar dari layar. Dan biasanya efek pop - out-lah yang dinanti - nantikan para penonton awam karena unsur hiburannya ataupun karena persepsi mereka terhadap efek 3D adalah gambar keluar layar. Namun, perlu dicatat bahwa pembuatan efek pop out dalam sebuah film bisa dibilang gampang - gampang susah. Dibuat berlebihan, akan menimbulkan gimmick dan membuat film tersebut tampak murahan. Oleh karena itu, dibutuhkan kreatifitas dan perencanaan yang matang agar efek pop out yang dihasilkan tidak terkesan dipaksakan.
Efek pop out adalah aspek 3D yang paling sering ditampilkan secara maksimal di film - film animasi keluaran Dreamworks. Dan bisa ditebak, efek pop out dalam Madagascar 3 termasuk sangat banyak dan sanggup membuat anak - anak tertawa kegirangan selama 90 menit. Hebatnya lagi, efek pop out tersebut dihadirkan secara natural dan tidak terasa dipaksakan. 
Health : 5/5
Tidak semua orang tahan ketika menyaksikan film 3D. Ada yang mengalami rasa pusing dan mual seusai menonton film 3D. Sebagai pecinta film dan 3D enthusiast, saya sangat bersyukur tidak dianugrahi "bakat" tersebut. 
Semua penonton keluar bioskop dengan senyum. Jadi, mari kita anggap mereka baik - baik saja. 
Worth It? YES.
Dengan efek 3D yang dibuat sangat baik, Madagascar 3D adalah pilihan film yang sangat tepat untuk mengisi liburan anak - anak, ataupun hanya sekedar hiburan ringan di malam minggu bersama teman - teman / pasangan. 

You Might Also Like

3 comments

  1. Waaahh>> Sip!!! Besok Berangkat...!!! Thanks Ya...!!!

    ReplyDelete
  2. haloo..makasih buat review 3D nya
    ini situs yang selalu saya kunjungi buat patokan nonton film2 yang dirilis dengan 3d

    ReplyDelete
  3. barusan nonton Madagascar 3 in 3D!!!! highly recommended!!!super duper keren!!!
    best 3D I have seen in animation film n have a smile on my face the entire time...love the moment when Katy Perry 'FireWork' show up, really emotional......

    MUST WATCH in 3D!!!!!!
    rate : 5 of 5 star...SUPERB!!!

    thx buat agan arrox , berkat reviewnya ane bela2in nonton nih film, pdhal seblomnya ane ilfil ama nih film n no plan to c at theatre,rupanya kgk salah deh rekomendasi agan,hehehe.....

    ReplyDelete

Just do it.