Happy Feet Two (2011) 3D Review

12/15/2011 05:15:00 PM



Bingung ingin menyaksikan Happy Feet Two versi 3D atau 2D di bioskop? Ingin tahu apakah 3D effects film ini setara dengan harga tiketnya yang cukup mahal? Read my 3D review




Cinema : Galaxy XXI (December, 12 2011).
3D Technology : Dolby Digital 3D.

Shot in 3D : YES.
Hampir semua film animasi terbaru selalu difilmkan dalam wujud 3D. Oleh karena itu hampir semua film animasi memiliki efek 3D yang baik.

Brightness : 4/5
Menggunakan kacamata 3D itu layaknya memakai kacamata hitam ketika menonton bioskop, sehingga gambar di layar akan menjadi lebih gelap. 
Level Brightness dalam Happy Feet Two overall cukup baik meski tidak secerah ketika anda menyaksikan versi 2D-nya.

Depth : 3.5/5
Depth adalah ilusi kedalaman gambar di layar yang membuat para penonton merasa tengah menyaksikan adegan - adegan dari balik jendela raksasa atau bahkan merasa ikut terlibat dalam adegan tersebut.
Depth dalam Happy Feet Two bisa dibilang kurang. Well, hal ini dapat dimaklumi mengingat setting tempat film ini berupa dataran es berwarna putih sehingga depth-nya tidak begitu terasa, meski tidak bisa dibilang buruk.

Pop Out : 5/5
Pop Out adalah ilusi gambar yang keluar dari layar. Dan biasanya adegan pop - out-lah yang dinanti - nantikan para penonton awam karena unsur fun-nya ataupun persepsi mereka terhadap efek 3D adalah gambar keluar layar. 
Untungnya, pihak kreator menyadari bahwa efek Depth film ini tidak akan bisa maksimal, sehingga mereka menggantinya dengan efek pop out yang digarap bagus dan tampil cukup banyak; terutama ketika hujan salju dan adegan yang melibatkan dua ekor udang.  

Health : 5/5
Tidak semua orang tahan ketika menyaksikan film 3D. Ada yang mengalami rasa pusing dan mual seusai menonton film 3D. Sebagai pecinta film dan 3D enthusiast, saya sangat bersyukur tidak dianugrahi "bakat" tersebut. 
Saya tidak merasa pusing sedikitpun seusai menyaksikan film ini.

Total Score : 4.4/5

Worth It? YES
Filmnya memang mengecewakan, namun efek 3D dalam Happy Feet Two tidak bisa diremehkan.

You Might Also Like

0 comments

Just do it.