FIRST LOOK : Breaking Dawn Part 1 + Official New Trailer!

9/14/2011 10:13:00 PM



Girls and Gays! The FULL Breaking Dawn Part 1 trailer finally arrives!!!
Studio : Summit Entertainment
Genre : Drama gak jelas , Romance, Fantasy, Horror, Supernatural 
Cast : Robert Pattinson, Kirsten Stewart, Taylor Lautner, Michael Sheen, Dakota Fanning
Directed by : Bill Condon 
Release Date : November 18, 2011 (Part 1); November 16, 2012 (Part 2)
Running Time : 135 minutes (Part 1)
Budget : $263 million (wikipedia.org)
MPAA Rating : PG-13

Bagi yang belum familiar dengan Breaking Dawn part 1, berikut jalan besar kisah film ini : 
Berlanjut dari akhir film Eclipse, Bella dan Edward akhirnya menikah dan kemudian ber-honey moon di Rio de Jenario sambil menginap di sebuah villa mewah yang terletak di sebuah pulau terpencil. Keduanya kemudian... yah.. bermain - main, dan beberapa hari kemudian, terjadi sesuatu yang tak terduga : Bella hamil. Kesehatan Bella terus menurun di hari - hari berikutnya karena si bayi vampire terus menghisap darahnya. Masalah semakin rumit karena kehamilan tersebut ternyata telah melanggar peraturan / perjanjian yang berujung pada konflik antara Werewolf dengan Vampire. 

NEW TRAILER :



Teaser Trailer :


Jujur, setelah melihat trailer Breaking Dawn terbaru ini, dengan sangat berat hati saya mengatakan bahwa Twilight saga akhirnya mengalami sedikit perkembangan dibandingkan seri - seri sebelumnya. Bagi para pecinta film yang terpaksa mengikuti seri - seri sebelumnya, tentu menyadari bahwa Twilight saga adalah film independen yang dibuat "asal - asalan" mulai dari akting kacangan, cerita yang tidak ada bagus - bagusnya, hingga visual effects yang buruk; namun herannya, dengan segala keburukannya ini, Twilight malah laris - manis di pasaran dan mendatangkan untung besar bagi pihak Summit Entertainment.


Tidak tahan mendengar segala caci - maki dari para kritikus, pihak Summit akhirnya merasa "sungkan" sendiri. Mereka pun akhirnya menyewa kru - kru kelas berat (yang tentunya mahal). Tidak tanggung - tanggung, Summit memanggil Bill Condon, sutradara pemenang Oscar untuk menyutradarai kedua film twilight terakhir (Breaking Dawn Part 1 dan 2); Guillermo Navarro, Cinematographer pemenang Oscar lewat film Pan's Labyrinth; Michael Wilkinson, Costume Designer terkenal (Tron Legacy, Watchmen, 300, Sucker Punch, Superman : Man of Steel, dsb); hingga Troy Sizemore, art director yang berpengalaman (Clash of the Titans, Terminator Salvation, Indiana Jones 4). 


Mengenai trailernya.. trailer Breaking Dawn terbaru ini bisa dibilang membocorkan terlalu banyak hal, bahkan mungkin seisi part 1; mulai dari pernikahan - honey moon - perkawinan - hamil - Jacob ribut sendiri ia merasa bahwa dialah yang seharusnya menghamili Bella, untungnya dia tidak protes sambil buka baju di sana sini (at least di trailernya) - Bella melahirkan - end of movie. LOL. Namun, seperti yang sudah saya katakan di atas, dari sisi technical, Breaking Dawn sedikit lebih baik (atau hanya perasaan saja ya?) daripada seri sebelumnya : mulai dari cinematography hingga visual effects-nya (werewolf). Sayangnya, sutradara pemenang Oscar pun tidak berhasil meningkatkan kemampuan akting Kristen Stewart (harusnya merintih kesakitan malah seperti mengalami kenikmatan), Robert Pattinson (maklum. make-up-nya terlalu tebal sehingga dia tidak bisa menampilkan ekspresi ataupun emosi seperti yang seharusnya), dan Taylor Lautner ("If you kill her, you kill me!" hahaha. buruk sekali --). Terakhir.. sadar atau tidak, Edward dan teman - teman vampire-nya tidak lagi berkilau bagaikan glitter di bawah sinar matahari (maaf kalau salah).


Overall, sebagai pecinta film, saya akan merasa bersalah apabila tidak menonton film ini di bioskop, walaupun saya tahu kalau film ini akan buruk, konyol dan membosankan (semoga ketiganya tidak terjadi). Walau demikian, siapa yang tidak ingin tahu sampai sejauh mana kemampuan seorang pemenang Oscar beserta kru - kru kelas beratnya bisa menaikkan martabat Twilight Saga di mata para pria ataupun non-twihards dengan membuat film ini bagus (walau ia sudah terlihat gagal di bagian akting)??
[keep reading, ada kejutan menanti di bawah]




ngintip ah
OMG! Kita diintip!
maaf.. ga maksud..
menengo kon
damn paparazzi!! groarr









The Twilight Saga : Breaking Dawn Part 1 opens on November 18, 2011 worldwide (including Indonesia). 

Walau baru trailernya yang masuk, film ini sudah dipastikan akan tayang 18 November.

You Might Also Like

1 comments

  1. Gak suka twilight, jadi gak bakal nonton film ini.
    Saya heran kenapa ini bisa populer, padahal udah banyak film lain dengan kisah cinta vampir x manusia + cinta segitiga yg ada.

    Mengutip kalimat dari review multiply bernama arddhe:
    "Sayang banget saat Edward dihempaskan ke lantai dia gak mati. Coba kalau banci bergincu berbedak tebal itu mati, senanglah saya. Bila Edward dan Bella musnah, dunia damai."

    ReplyDelete

Just do it.