The Dark Knight Rises Trailer + Curcol

7/20/2011 12:52:00 PM

Pasti banyak nih yang bertanya - tanya ke mana aja saya selama 4 hari ini ga pernah update blog. Well, saya agak sibuk dengan mainan baru beberapa hari ini : iPad 2. Hahahaha. Yeah, akhirnya gadget satu ini tiba di tangan saya setelah berkali - kali gagal karena ga ada stock --
Terus kenapa kok hitam? Menurut saya, warna juga berpengaruh. Karena saya sangat senang menonton trailer / film di portable devices, jadi tentu akan sangat aneh kan kalau melihat video di iPad putih. Layar akan terasa lebih kecil dan kita tidak bisa fokus ke layar karena terganggu warna putih. Apalagi pita widescreen-nya hitam. waduuhh.. Lagian saya juga tidak begitu "perlu" untuk pamer : "iPad saya iPad 2 loh" lewat warna putih, karena saya lebih mengutamakan kenyamanan (sudah kapok ama BB putih, PSP putih.. lol)
[The Dark Knight Rises official poster - Super High Res]
Okay cukup curcol-nya, untuk post pertama ini, saya akan menyuguhkan trailer The Dark Knight Rises, sequel dari film favorit saya : The Dark Knight yang sukses besar luar biasa. Trailer ini diputar perdana pada saat penayangan Harry Potter and the Deathly Hallows part 2 jumat lalu. Meski tidak memberi banyak informasi kepada fans yang memang menjadi ciri khas Christopher Nolan, paling tidak trailer ini tidak "separah" teaser trailer The Dark Knight kapan lalu yang hanya menampilkan logo batman dengan suara dialog si Batman dan Joker.
Langsung aja :



Trailer perdana TDKR ini menurut saya cukup teasing, meski saya tidak suka dengan musik paska kemunculan judul TDKR, kesannya murahan. Trailer dibuka dengan flashback film pertama dan kedua-nya. Kemudian kita melihat Gordon sedang berbaring di rumah sakit tanpa alasan yang jelas. Dari adegan ini kita mengetahui mengapa judul film ini ada embel - embel "Rises" di belakangnya. Ya, Batman memutuskan untuk "pensiun". Dilihat dari dialog-nya dengan Batman (tapi dari suaranya di trailer, Gordon berdialog dengan Bruce Wayne), kemungkinan besar Gordon terluka ketika menghadapi Bane. Berikut dialognya :
Gordon : "We were in this together. Then you were gone. Now this evil rises. The batman has to come back"
Bruce Wayne : "What if he doesn't exist anymore"
Gordon : "He must.. He must.."
Setelah itu, kita diberi penampakan Tom Hardy yang berperan sebagai Bane.
Dari adegan akhir dalam trailer tersebut, Batman terlihat "ketakutan" menghadapi Bane, sehingga bisa disimpulkan bahwa kali ini Batman akan dihadapi oleh musuh yang jauh lebih kuat darinya. Dan bagi yang sudah menonton Batman and Robin (saya sudah), buang jauh - jauh penampilan ataupun tingkah laku Bane dalam film tersebut yang bagaikan budak tolol si Poison Ivy :
Bandingkan saja dengan versi Nolan :

[Opini - Spoiler Alert]
Bane versi Nolan ini cukup setia dengan komiknya. Diluar kostumnya yang dibuat realistis, sifat cerdas dan sangat kuat-nya masih dipertahankan, bahkan di komiknya, Bane berhasil mematahkan punggung Batman. Selain itu, kehadiran Catwoman di film ini juga terasa sangat pas. Selain untuk pengganti love interest Batman di dua film terdahulunya, Catwoman bisa jadi akan menjadi villain di akhir - akhir (atau di awal - awal nantinya?) seperti Two Face dalam The Dark Knight, yang tentunya akan membuat Batman merasa terpukul dan dikhianati. Jadi, selain harus menghadapi musuh yang tak terkalahkan, Batman juga harus menghadapi tekanan batin karena ia juga harus menghajar orang yang dicintainya. Well, ini hanya sebuah opini dari saya, namun saya yakin Nolan akan memberi kejutan - kejutan tak terduga kepada para penonton. Dan yang pasti, saya juga berharap TDKR ini akan jauh lebih dahsyat daripada TDK, meski saya juga tidak bisa membayangkan akan sebagus apa kalau harapan ini terwujud. lol
[End of Spoiler]
Well, bagaimana trailer perdana TDKR ini menurut kalian?
TDKR akan dirilis pada tanggal 20 July 2012 dalam format 2D dan IMAX. Yeah, Nolan hates 3D.

You Might Also Like

2 comments

  1. Satu villain aja udah repot ngadepinnya, gimana kalau ada 3 coba? Pasti bakal makin seru.

    ReplyDelete
  2. Bro, trailer terbarunya mau diattached ke Avengers lho... =D

    ReplyDelete

Just do it.