[exclusive] October Movie Preview

10/07/2011 09:41:00 PM

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa post ini membahas film - film yang akan dirilis bulan October di Indonesia, bukan di wilayah US. Hal ini saya sengaja, karena saya yakin pembaca blog ini adalah penduduk Indonesia dan saya rasa kita lebih peduli terhadap film - film Hollywood yang akan dirilis di Indonesia, daripada film yang dirilis di US. Daftar film di bawah ini tidak saya letakkan berurutan berdasarkan tanggal perilisannya karena pihak importir belum berani memasang tanggal pastinya.



1. GREEN LANTERN
US : June 17
Indonesia : October 1 (midnight); October 5 (premiere)
Summary :
Berkisah mengenai sepak terjang Hal Jordan (Ryan Reynolds) menjadi salah satu dari pasukan Green Lantern sekaligus menyelematkan dunia dari Paralax, tidak bisa dipungkiri lagi, Green Lantern adalah salah satu film superhero yang dinanti - nantikan tahun ini sekaligus sangat mengecewakan baik dari segi kualitas maupun perolehan box office-nya.



2. ABDUCTION
US : September 23
Indonesia : October 1 (midnight); October 4 (premiere)
Summary :
Dibintangi oleh Taylor Lautner, tentu sudah banyak yang menebak bahwa film ini hanya mengandalkan popularitas Taylor sementara filmnya sendiri dibuat asal - asalan. Meski  memiliki premise yang sangat menarik, film ini gagal untuk mengembangkan premise tersebut, walaupun adegan aksi-nya menurut saya masih cukup menghibur dan menegangkan. Well, pasang ekspetasi anda sebaik mungkin.



3. THE SMURFS
US : July 29
Indonesia : October 7 (premiere)
Summary :
Oh tidak. Film CGI campur manusia lagi!! Sekarang diadaptasi dari komik terkenal karya Peyo yang berjudul sama. Parahnya, setting film ini di kota New York, bukan di Smurfs Village seperti yang seharusnya (mengikuti formula Alvin and the Chipmunks). Apakah film ini akan seburuk dan sebodoh Gulliver's Travels ataupun Hop? Well, surprisingly, not really. Wait for my review!





4. CARS 2 + TOY STORY SHORT
US : June 24
Indonesia : October 14 (tentative)
Summary :
Film animasi Disney-Pixar selalu dinanti - nantikan banyak orang di seluruh dunia. Sayangnya, untuk tahun ini mereka merilis sequel dari Cars, salah satu film mereka yang paling "lemah". Bisa ditebak, film ini meledak di box office dunia namun juga dicaci - maki kritikus karena ketidak-fokusan ceritanya. Meski demikian, film ini masih layak ditonton mengingat ada film pendek Toy Story "4" sebelum film ini dimulai. Dan kemungkinan pula ekspetasi para kritikus terlalu tinggi terhadap film ini.


5. JOHNNY ENGLISH : REBORN
US : October 28
Indonesia : October 21 (tentative)
Summary :
Siapa yang tidak mengenal Mr. Bean? Setelah 4 tahun tidak membintangi film apa - apa, Rowan Atkinson kembali ke layar lebar lewat sequel film parodi James Bond-nya, Johnny English. Sangat layak untuk disaksikan.




6. CONTAGION
US : September 9
Indonesia : akhir October (prediction)
Summary :
Bercerita mengenai penyakit mematikan yang menyebar cepat dan bertabur bintang, Contagion dipuji - puji kritikus karena tensi ketegangannya yang terjaga dengan baik meski tanpa kehadiran para Zombie (hello.. ini film tentang virus mematikan :P). Mengingat film ini masih "fresh" dan copy filmnya belum bertengger di LSF, kemungkinan Contagion baru menyapa kita di akhir bulan October, walaupun tidak menutup kemungkinan film ini hadir lebih cepat.




7. SHARK NIGHT 3D
US : September 2
Indonesia : midnight minggu depan (prediction)
Summary :
Dengan rating PG-13 (yang berarti film ini memiliki tingkat kesadisan sangat minim) dan review negatif, ada baiknya apabila anda skip menonton film ini di bioskop, walaupun efek 3Dnya dipuji - puji. Selain itu, film ini dibayang - bayangi oleh film Piranha tahun lalu, salah satu film tersadis (dan memuaskan) yang pernah saya tonton :D
8. DON'T BE AFRAID OF THE DARK
US : August 26
Indonesia : October 8 (midnight)
Summary :
Walaupun mendapat mixed review dari para kritikus, Don't be Afraid of the Dark memiliki rating R dan  Guillermo Del Toro ikut terlibat dalam pembuatan film ini, yang artinya : film ini akan menjadi film horror yang nendang abis.

9. APOLLO 18
US : September 2
Indonesia : October
Summary :
Mengikuti trend Paranormal Activity, Apollo 18 bisa dibilang sangat mirip dengan film tersebut (dari segi tata kamera, budget super minim ataupun konsepnya) dengan hanya berpindah setting di bulan dan mengambil kisah misterius mengapa manusia tidak pernah mendarat di bulan lagi.

10. KILLER ELITE
US : September 25
Indonesia : October 8 (midnight)
Summary :
Another Jason Statham's movie... Well, what do you expect?




11. SUPER 8
US : June 10
Indonesia : October (coming to theater very soon)
Summary :
Salah satu film summer terbaik menurut saya (tergantung ekspetasi juga). Sungguh mengejutkan kalau film ini  akan dirilis di bioskop Indonesia dalam waktu sangat dekat, setelah beberapa waktu lalu, pihak importir tidak berencana untuk memasukkan film ini ke tanah air.

TBA :




12. FOOTLOOSE (2011)
US : October 14
Indonesia : [UPDATE] October 18 (tentative)
Summary :
Film ini adalah remake dari film berjudul sama yang sempat booming tahun 80-an dengan bintang Kevin Bacon. Bagi penggemar dance / music, film ini sangat wajib untuk ditonton.




13. THE THREE MUSKETEERS
US : October 21
Indonesia : October 28 (prediction)
Summary :
Salah satu film blockbuster yang dirilis bulan October. Alasan utamanya tentu saja ingin menghindari bulan November - Desember yang sudah penuh sesak dengan film - film blockbuster kelas atas. Digarap oleh Paul W.S. Anderson (sutradara Resident Evil) dan di-shot dalam wujud 3D, The Three Musketeers hanya akan menjadi mindless popcorn movie dan kemungkinan bukan adaptasi yang baik terhadap kisah yang sangat terkenal ini.




14. PARANORMAL ACTIVITY 3
US : October 21
Indonesia : voting at www.paranormalmovie.com
Summary :
Sebagai salah satu film yang memperoleh keuntungan terbesar (dengan budgetnya yang sangat minim), Paranormal Activity tampaknya akan menjelma menjadi franchise. Uniknya, untuk memperoleh tanggal main yang lebih cepat, penduduk di suatu kota harus ikut voting di www.paranormalmovie.com . Dan untuk saat ini (7/10/11), Jakarta duduk di peringkat 7 untuk memperoleh jadwal penayangan lebih cepat.




15. DREAM HOUSE
US : September 30
Indonesia : November?
Summary :
Dilihat dari trailernya, film yang dibintangi Daniel Craig, Naomi Watts dan Rachel Weisz ini kemungkinan hanya akan menjadi drama psikologi standard dengan cerita yang cukup klise dan mudah ditebak : seorang pria berkeluarga dituduh atas pembunuhan yang tidak pernah dilakukannya.




16. SPY KIDS 4 : ALL THE TIME IN THE WORLD
US : August 19
Indonesia : Last October?
Summary :
Sequel terakhirnya, Spy Kids 3D : Game Over telah dirilis 8 tahun yang lalu. Ntah apa yang ada di pikiran Robert Rodriguez untuk membuat sekuelnya lagi dengan alur cerita yang super bodoh dan special effects yang buruk.

UPDATE :




17. REAL STEEL
US : october 7
Indonesia : end of October (tentative)
Summary :
Plotnya cukup unik. Berkisah mengenai seorang mantan petinju (Hugh Jackman) yang kini menjadi pelatih para robot petinju. roger Ebert, salah satu kritikus terkemuka, memuji film ini : 'Real Steel is a real movie. It has characters, it matters who they are, it makes sense of its action, it has a compelling plot. This is the sort of movie, I suspect, young viewers went to the "Transformers" movies looking for'

STILL WAITING FOR :
Cowboys and Aliens.
Fright Night (2011).

You Might Also Like

2 comments

  1. Wah Real Steel masuk sini juga haha kalo Warrior gak masuk 21 ya? Eksklusif blitz doang?

    ReplyDelete
  2. Iyaps. Hahahaha. Akhir oktober katanya.
    Warrior exclusive blitz :(( Drive juga di blitz aja.
    jive lebih pinter milih film ya daripada amero. Ckckck.

    ReplyDelete

Just do it.