Ghost Rider : Spirit of Vengeance (2012) - 3D Review

2/18/2012 06:51:00 PM



Bingung ingin menyaksikan Ghost Rider 2 versi 3D atau 2D di bioskop? Ingin tahu apakah 3D effects film ini setara dengan harga tiketnya yang cukup mahal? Read my 3D review!!


Cinema : Ciputra World XXI Studio 3 (February 17, 2012)
3D Technology : Dolby Digital 3D.

Shot in 3D : NO.
Efek 3D dalam Ghost Rider adalah hasil konversi.

Brightness : 2/5
Menggunakan kacamata 3D itu ibaratnya memakai kacamata hitam ketika menonton film di bioskop, sehingga gambar di layar akan menjadi lebih gelap. 
Level Brightness dalam Ghost Rider bisa dikatakan sangat rendah dan membuat kepala para penonton pusing. Bahkan  adegan pada saat siang hari pun juga terasa sangat gelap. 

Depth : 1/5
Depth adalah ilusi kedalaman gambar di layar yang membuat para penonton merasa tengah menyaksikan adegan - adegan film tersebut dari balik jendela raksasa atau bahkan merasa ikut terlibat dalam adegan tersebut.
Payah. Seperti kebanyakan film - film 3D hasil konversi yang ditujukan hanya untuk mencari keuntungan, depth dalam Ghost Rider 2 sama sekali tidak ada. Bahkan ketika para penonton melepas kacamatanya, adegan di layar masih terlihat jelas.

Pop Out : 1/5
Pop Out adalah ilusi gambar yang keluar dari layar. Dan biasanya efek pop - out-lah yang dinanti - nantikan para penonton awam karena unsur hiburannya ataupun karena persepsi mereka terhadap efek 3D adalah gambar keluar layar. Namun, perlu dicatat bahwa pembuatan efek pop out dalam sebuah film bisa dibilang gampang - gampang susah. Dibuat berlebihan, akan menimbulkan gimmick dan membuat film tersebut tampak murahan. Oleh karena itu, dibutuhkan kreatifitas dan perencanaan yang matang agar efek pop out yang dihasilkan tidak terkesan dipaksakan.
Well, nyaris tidak ada sama sekali.

Health : 1/5
Tidak semua orang tahan ketika menyaksikan film 3D. Ada yang mengalami rasa pusing dan mual seusai menonton film 3D. Sebagai pecinta film dan 3D enthusiast, saya sangat bersyukur tidak dianugrahi "bakat" tersebut. 
Neveldine / Taylor bisa dikatakan salah satu sutradara paling bodoh di Hollywood. Mereka tahu bahwa Ghost Rider 2 akan dirilis dalam bentuk 3D, dan... mereka menshot semua adegan aksi-nya dengan metode SHAKY CAM??!! Seriously??? Well, Ghost Rider 2 adalah film 3D pertama yang berhasil membuat perut saya mual dan sakit kepala.

Total Score : 1.25/5

Worth It? NO.
Film sampah, 3D juga sampah. Satu - satunya yang bagus dari film ini adalah poster filmnya dan fitting celana  kulit yang dikenakan Johnny Blaze kala ia berubah menjadi Ghost Rider. SKIP IT.

You Might Also Like

1 comments

Just do it.