Journey 2 The Mysterious Island (2012) - 3D Review

2/05/2012 11:50:00 PM

Bingung ingin menyaksikan Journey 2 The Mysterious Island versi 3D atau 2D di bioskop? Ingin tahu apakah 3D effects film ini setara dengan harga tiketnya yang cukup mahal? Read my 3D review!!



Cinema : Supermal XXI Studio 2 (February 1, 2012)
3D Technology : Dolby Digital 3D.

Shot in 3D : YES.
Sama seperti film sebelumnya, efek 3D adalah jualan utama dari Journey 2. Sehingga tidak perlu diragukan lagi bahwa film ini dishot dengan camera 3D.

Brightness : 5/5
Menggunakan kacamata 3D itu layaknya memakai kacamata hitam ketika menonton bioskop, sehingga gambar di layar akan menjadi lebih gelap. 
Level Brightness dalam Journey 2 overall sangat bagus, clear dan mungkin hampir menyamai brightness versi 2Dnya.

Depth : 5/5
Depth adalah ilusi kedalaman gambar di layar yang membuat para penonton merasa tengah menyaksikan adegan - adegan dari balik jendela raksasa atau bahkan merasa ikut terlibat dalam adegan tersebut.
Semua landscape pemandangan, hingga adegan sekedar dialog antar tokoh disajikan dengan depth yang sempurna dan fantastis hingga membuat anda merasa masuk ke dalam dunia film ini.

Pop Out : 5/5
Pop Out adalah ilusi gambar yang keluar dari layar. Dan biasanya adegan pop - out-lah yang dinanti - nantikan para penonton awam karena unsur fun-nya ataupun persepsi mereka terhadap efek 3D adalah gambar keluar layar. 
Depth luar biasa, efek pop out pun juga digarap dengan serius. Dari awal hingga akhir film, efek pop out tidak henti - hentinya memanjakan ataupun mengejutkan para penonton. Dan hebatnya, hampir semua adegan pop out-nya disajikan tanpa harus ada kesan memaksa dan murahan. Sungguh sangat sayang untuk dilewatkan.

Health : 5/5
Tidak semua orang tahan ketika menyaksikan film 3D. Ada yang mengalami rasa pusing dan mual seusai menonton film 3D. Sebagai pecinta film dan 3D enthusiast, saya sangat bersyukur tidak dianugrahi "bakat" tersebut. 
Saya tidak merasa pusing sedikitpun seusai menyaksikan film ini.

Total Score : 5/5

Worth It? Highly Recommended. One of the best 3D effects ever.
Filmnya memang buruk dan kekanak - kanakan (review coming soon), namun efek 3D dalam Journey 2 sangat  fantastis dan sayang untuk dilewatkan, terlebih bagi anda yang merupakan penggemar pop - out 3D. Worth every penny! :D

You Might Also Like

4 comments

  1. What a very great 3D review!!!!!!!!!! Mantep banget bro beneran 3D review-nya, yg kaya begini-gini nich gw demen, keren!!!!! Soalnya, gw juga demen 3D nich... Hehe...

    Btw, nanti Underworld Awakening sama Ghost Rider: Spirit of Vengeance review 3D juga yaaa!!!!!!!!!!! Oh ya, gw juga udah review Journey 2 juga soal-nya n udah siap2 nich untuk Underworld!! Hehe... :)

    ReplyDelete
  2. Wahahaha thanks pujiannya :p

    Underworld udah selesai nonton nih. Tapi 3Dnya ga gitu bagus. Filmnya mah jelek :(

    ReplyDelete
  3. dimana si cari film Journey 2 3D

    atau link untuk download film nya

    ReplyDelete
  4. Nanti kalau dah dapat kirim ke e-Mail arsand.kawi@yahoo.com (FB:kawi arsand)

    ReplyDelete

Just do it.